Wako: Belum Berbisnis, PGN Sudah Banyak Berbuat untuk Kota Dumai

Selasa, 17 April 2018 - 13:13 WIB | dibaca : 324 pembaca

Dumai—Pemerintah Kota Dumai mengatakan, keberadaan Perusahaan Gas Negara (PGN) yang mengelola gas alam sangat dibutuhkan masyarakat.

Harga yang lebih murah dan keberadaan gas alam yang lebih ramah lingkungan juga menjadi salah satu solusi dalam menekan polusi udara di Kota Dumai.

PGN juga terlihat menunjukkan itikad baik dalam berinvestasi di Kota Dumai. Sudah banyak kegiatan yang dilakukan perusahaan semi plat merah tersebut, meski secara bisnis PGN belum meraih hasil,  karena di Dumai masih dalam tahap pembangunan.

‘’Kita harus mendukung PGN dalam berinveatasi dan menjalankan bisnis mereka di Kota Dumai. Sudah banyak yang mereka lakukan untuk Kota Dumai, meski secara bisnis mereka belum mencari laba,’’ ujar Wali Kota Dumai beberapa waktu yang lalu.

Dikatakan orang nomor satu Kota Dumai ini, meski belum memiliki laba atas usaha mereka di Dumai, sudah banyak yang dilakukan PGN. Di antaranya mensponsori HUT Kota Dumai tahun 2017 lalu dan sebagai pelaksana kegiatan peringatan K3 di Kota Dumai dengan melibatkan masyarakat.

‘’Dalam menjalankan pemasangan jaringan pipa dan penimbunan, pihak PGN juga banyak melibatkan masyarakat tempatan. Itu  sesuai dengan komitmen yang sudah mereka sampaikan kepada kita,’’ tambah Zul As.

‘’Kita harap ke depannya selama menjalankan usahanya, PGN tetap melibatkan masyarakat. Tentunya sesuai kebutuhan dan keahlian masyarakat, seperti yang dibutuhkan PGN,’’ pungkasnya.

Terkait dengan keamanan pipa gas yang dikhawatirkan oleh warga, dari hasil survei dan pemantauan langsung di daerah operasional masyarakat yang sudah memanfaatkan gas PGN sebagai bahan bakar, terlihat aman. Itu  sesuai dengan keterangan pihak PGN bahwa tekanan gas yang akan disalurkan ke rumah tangga akan lebih kecil dari tabung gas. “Jadi dipastikan gas PGN itu aman. Warga jangan khawatir,’’ kata Zul As.
=MX15


=
Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Tulis Komentar