Langsung Penuhi Janji, Syamsuar “Merapah” Banjir di Inhu

Jumat, 13 April 2018 - 14:37 WIB | dibaca : 143 pembaca

INHU- Calon Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi, langsung memenuhi hajat masyarakat Desa Tanjung Danau, Kecamatan Rakit Kulim, Indragiri Hulu (Inhu), meninjau lokasi banjir yang dikeluhkan warga ketika dia melakukan kampanye dialogis.
 

Setiba di lokasi banjir, Syamsuar langsung saja melepaskan sepatunya dan menyinsing celana, kemudian “merapah” alias berjalan di air banjir yang tingginya sudah hampir mencapai lututnya.
 

Syamsuar juga menegur anak-anak yang menjadikan banjir sebagai wahana bermain, berenang, agar tidak berlama-lama berembang di air yang bisa menimbulkan penyakit. Tal hanya itu, pasangan capon nomor urut 1 ini juga meminta agar anak-anak berhati-hati.
 

Syamsuar juga sempat berbincang dan bersalaman dengan sekelompok anak muda yang kelihatan baru saja bermain-main dengan air banjir. Saat itu, Bupati Siak ini sempat bertanya apakah mereka tidak sekolah?
 

“Sudah pulang, Pak. Kami di sini hanya main-main saja sambil melihat ketinggian air banjir ini,” kata salah seorang anak muda di atas sepeda motornya.
 

Mantan Kades Desa Tanjungdanau, Muhammad Rajini, yang “menantang” Syamsuar untuk meninjau lokasi banjir, berdecak kagum dengan calon pemimpin Riau ini.
 

Kepada Syamsuar, Rajini menyampaikan keluh kesah. Katanya, jika banjir seperti yang dialami warga pada saat ini, maka mereka tidak bisa berkerja. Apalagi lahan pertanian juga ikut kebanjiran.
 

Sedangkan anak-anak sekolah di Desa Tanjungdanau, kata Rajini, bila banjir seperti saat ini diungsikan ke rumah saudara yang tidak banjir dan berdekatan dengan sekolah.
 

“Untuk bisa sampai ke Desa Tanjungdanau ini kan 3 kilometer dari bibir jalan besar, dan desa ini berada di bibir Sungai Indragiri, sementara gedung sekolah berada di jalan besar,” kata Rajini.
 

Banjir yang melanda Desa Tanjungdanau yang diakibatkan curah hujan yang tinggi dan meluapnya Sungai Indragiri ini, semakin mengkhawatirkan Rajini, terutama masalah kesehatan. Pasalnya, Puskesmas setiap hari hanya buka setengah hari. ( rls)

=
Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Tulis Komentar